Dari Kelurahan, Kecamatan, hingga Walikota Depok

Komunitas Kapuk Valley Network baru-baru ini baru saja menerima beberapa member baru. Berbeda dengan member-member yang ada, member kali ini yang bergabung adalah Kepala Kelurahan Pondok Cina, Kepala Kecamatan Beji, dan Bapak Walikota Depok. Komunitas Kapuk Valley pun geger. Bergabungnya instansi pemerintah ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan member Kapuk Valley itu sendiri. Ada yang menyambut positif, ada yang khawatir “kebebasan” nya terancam (berhubung lagi maraknya razia software bajakan dan pornografi), bahkan ada juga yang mencibir. Kalo yang terakhir ini dilatar belakangi citra buruk instansi pemerintahan, apalagi ini udah dekat pemilu. Manuver politik kotor bisa terjadi dimana dan kapan aja.

Well, terus terang gw termasuk orang yang kecewa dengan kelakuan pemerintah kita. Gw pernah ngerasain gimana rasanya kerjasama dengan instansi pemerintahan. Dan berdasarkan pengalaman tersebut gw memutuskan untuk tidak akan bergabung dengan instansi pemerintah manapun walaupun keluarga gw bolak-balik nyuruh ikut test PNS dengan alih-alih masa depan terjamin tapi gw udah kehilangan selera dengan yang namanya instansi pemerintahan. Anyway, gw percaya ga semua orang di pemerintahan punya kelakuan memalukan. Semoga aja Pak Lurah, Pak Camat, dan Pak Walikota Depok ini adalah orang-orang yang berpikiran maju, lebih mementingkan solusi dari pada kolusi, lebih menghargai teknologi daripada kroni, amin.

Untuk masalah koneksi, ketiga bapak instansi pemerintahan ini tergolong niat. Berhubung posisi mereka yang saling berjauhan dan jarak terdekat dengan Kapuk Valley Network kurang dari 1 Km, maka media yang digunakan oleh ketiga instansi pemerintah itu untuk bisa bergabung dengan Kapuk Valley adalah antena wireless, dimana media ini baru pertama kali digunakan di Kapuk Valley untuk menghubungkan antar member nya, biasanya digunakan sebagai media penghubung member dengan ISP untuk koneksi internet. Semoga aja dengan adanya evolusi media ini maka kedepannya akan lebih mudah bwat menghubungkan titik-titik netgroup yang ada di Depok kedalam satu network yang besar dan bisa menjadikan Depok sebagai high tech city. Amin! Selamat bergabung bwat Pak Lurah, Pak Camat, dan Pak Walikota! ^_^

sumber

One thought on “Dari Kelurahan, Kecamatan, hingga Walikota Depok

  1. ahmad syarif

    YTH.Bapak Walikota dan Bpk. Wakil Walikota
    KOTA DEPOK
    di tempat

    Asalamualaikum
    Sedikit masukan terimakasih atas segala niat dan itkhtiar baik untuk masyarakat yang bertaraf hidup menuju dan kearah lebih baik…..
    saya mau kasih info perihal pungutan uang THR untuk petugas dinas kebersihan kota depok dan pos polisi pengasinan, menurut saya kedua poin tersebut adalah aparatu pemerintah yang sudah memperoleh haknya secara kontinue dari gaji dan fasilitas lainnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat apalagi maaf pak diwilayah perum BSI Rt.03/012 kelurahan pengasinan pungutan yang sudah terdahulu uang pengecoran jaln Rp.450ribu untuk tiap kk ternyata hasilnya bukan pengecoran tapi pengaspalan, uang pembuatan ktp dan kk biaya Rp.100ribu, sekarang lagi untuk THR dll yang menurut saya patut dilihat sebab taraf hidup sebagian besar warga adalah jauh dari sederhana…mohon pak secepatnya ditengok. terimakasih bpk.Nurmahmudi dan Bpk Yuyun, wassalamualaikum Wr. Wb.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>